X

Selamat belajar di rizalfikrydotcomikuti saya

Blog  ::  Blogilicious Trah Yogyakarta di hati Saya

Blogilicious Trah Yogyakarta di hati Saya

Blogilicious Trah Yogyakarta,

sebuah event roadblog yang diselengggarakan oleh IdBlognetwork yang kira-kira menurut saya sebuah rangkaian event nasional dari IdBlognetwork untuk mempromosikan apa itu Idblognetwork dan bagaimana sistemnya.

Kali ini Road blognya di selenggarakan di Yogyakarta kota pendidikan yang penuh dengan inovasi dan kebanggaan tersendiri.

11 Juni 2011 hari pertama event Blogiliciois mengundang sedikit kritikan dari saya, pertama mungkin hari pertama kurang terkoordinasi dengan baik karena mungkin banyak hal yang tak terduga terjadi di lapangan saat acara. Contohnya masalah display materi dari pembicara, terkesan ribet dan aneh ketika harus unplug kabel display LCD setiap pembicara berganti dan tentunya memakan waktu, peserta jadi bosen ngeliatnya, mungkin panitia bisa lebih tegas, dalam artian memberi tahukan buat semua pembicara agar materi nya disimpan dalam flash disk, dan diserahkan kepada operator, sehingga akan hanya ada satu operator dan satu laptop, serta display nya juga ga akan error-error mulu. Pembicara juga bisa berkonsentrasi dalam mematerikan materinya tinggal nanti bilang ‘next ‘ untuk lanjut slide.

Oiya, terasa di benak saya kok materi di hari pertama terkesan banyak yang diselimuti iklan, ya cuman dua dink,, tapi di rundown sini ga ada tulisan berniagadotCom mau presentasi, apa itu yang dimaksud materi Blog monetizing di rundown ya, mobile blogging juga terkesan iklan pembicara nya dari flexi,, Sebenarnya ga ada masalah sih di brand apapun yang mau ngisi, tapi ya di rundownnya itu mungkin bisa di buat lebih valid.

Jadi hari pertama Blogilicious Trah Yogyakarta biasa saja menurut saya.

Dilanjutkan malam nya muterin kota jogja naek motor barengan ibnu ma Pandu *pait cowo kabeh

Minggu 12 Juni 2011, mas pondra yang ga bisa dateng minggu nya meninggalkan id card kepesertaannya, di pake deh sama pandu buat ikut acara Blogilicious Trah Yogyakarta. Hari kedua terlambat satu materi karena rombongan blogger tertidur karena kecape’ an.

Hari kedua jauh lebih baik, saya suka hari kedua ini,, Karena apa? Karena materinya yahud semua, mulai dengan blogging security nya mas Aldy Terren (karena saya terlambat blog preneur jadi ga tau apa2) yang mengingatkan saya soal password , soal hal-hal yang berhubungan dengan blogging security, sql injections, dedicated server, dll

Setelah makan siang ada master Suryaden, dengan SEO nya yang sedikit membuka mata saya mengenai content is the king, atuo content itu memalukan. SEO yang di sampaikan mas ter Suryaden di Blogilicious Trah Yogyakarta lumayan bermanfaat dan menambah wawasan.

Dan mas Jauhari dengan desain blog nya yang keren dan inovatif, walaupun sampai sekarang saya masih bingung mengenai edit mengedit theme di WP, jadi kalau saya ya apa adanya saya pakai, belum bisa PHP dan teman-temannya.

Oiya, Quiz Job review nya juga menarik, sayangnya saya belum paham betul mangenai hal itu, dan tidak ikut berkompetisi. Bingung juga gimana caranya jadi member Idblognetwork.

Diakhir acara ada foto-foto bareng semu peserta saya ikut nyempil di pinggir, tapi apa daya ga punya kamera ataupun mobile phone yang berkamera jadi saya ndak punya fotonya.

Event roadblog ini secara keseluruhan mantap, banyak ilmu yang dibagikan, kegembiraan juga, serta yang tak kalah kental disini adalah persaudaraan. Komunitas itu penting untuk kita berkembang. Sendiri itu sulit. Semoga ini bisa dijadikan Annual event oleh Idblognetwork.

Oiya Satu lagi coba lihat gambar dibawah.

Soal penyerahan sertifikat, kalau menilik di rundown dan jika saya tidak salah membaca nya, harusnya ada 5 sertifikat yang diserahkan dan diambil peserta, tapi nyatanya cuman ada satu di akhir acara. Saya ndak tau seperti apa mekanisme nya tapi di rundown itu dikatakan seperti itu. Tapi ada perbedaan redaksional di rundown antara penyerahan sertifikat dan pengambilan sertifikat peserta, mungkin memang yang ada kata pesertanya yang buat peserta.

Tapi jujur saya bukan banci sertifikat hlo *teserah percaya ato ndak

Blogilicious Trah Yogyakarta memadukan maya dengan nyata, dan menjadikannya lebih cantik dari Luna Maya.

 

 

 

gambar rundown diambil dari sini dengan sedikit editan bodoh dari saya

Categories :: Kontes

About the Author


Laki-laki luar biasa dan percaya diri *kalo nulis* yang percaya kesempurnaan bukan seperti cinta pada pandangan pertama, karena kesempurnaan itu proses yang dituliskan :D >Yang Pada Komen dimohon pake nama asli ya.. biar ga jadi Spam

20 Comments

  1. kok setelah diamati.. rundown acaranya banyak yang fail ya..
    satu lagu yg fail, pas menyanyi pada awal acara.. heheheh

    well, gud luck ya Fikry.. :-)

  2. Itu sertifikatnya buat pembicara kayaknya, diserahkan dibelakang panggung *terus ngopo dilebokke rundown?! :hammer:

  3. iya mas, mnurut saya hari ke2 lebih menarik. salam kenal.

  4. Semoga sukses ya mas….

  5. Semoga panitia ada yang baca beberapa masukan di atas, seperti soal LCD dan pertanyaan soal rundown acara. :)

    Saya masih dua minggu lagi ikut yang di Jakarta. :)

  6. keknya itu run down acara panitia, bukan peserta :D hehe, lengkap banget :D

    • rizalfikry (Post Author)

      owh mungkin gitu ya,,
      karena setau saya rundown itu ya runtutan acara,,, trus rundown nya jg di publish di t4 dftar jadi ya mnurut saya biar peserta tau gitu :D

  7. semoga panitianya baca ya… :D
    dan diadain juga dong di Semarang, masak Semarang selalu lewaaaat….

  8. Semoga kita lebih berkonsentrasi kepada ilmu dan teman baru yang didapatkan ya mas…

  9. wah jogja seru ya? banyak temen2 sby yang kesana :D

  10. Posisinya aman nih kayakanya !!

  11. Wah, nyesel sekali saya nggak bisa ikut, padahal udah ngebet
    agus mulyadi recently posted..Cara menambahkan Button Google Plus OneMy Profile

Leave Your Comment

Please show respect to all users

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

%d bloggers like this: