The Last Of Us adalah Survival Horror – action adventure game keluaran Sony Computer Entertainment, yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Yang dibuat khusus untuk Konsol PlayStation 3.

The Last Of Us menyajikan petualangan menegangkan melawan makhluk seperti Zombie yang disini ceritanya terinfeksi asap yang dikeluarkan oleh sejenis jamur. Game ini sudah mulai di blow up ke media sejak akhir 2011 dan bertahap mulai muncul video teasernya di Youtube. Saya pribadi mengetahui game ini dari salah satu video teasernya yang dibuat pihak Sony kalo tidak salah juga sih, saya sendiri lupa. Bagi pembaca yang membaca posting kali ini jangan salah sangka dulu, ini bukan review game The Last Of  Us karena saya sudah mainin game ini, boro-boro mainin, konsol game nya aja ga ada :D ini hanya tulisan mengenai kesan saya kepada game ini. Singkat cerita saya jatuh cinta sama game ini karena teaser videonya, grafik dan model karakter yang ada di video itu sedikit banya membuat saya kagum linglung, jadi secara tidak sadar, saya sering browsing di youtube soal game ini.
 
Ternyata game ini baru saja resmi di rilis secara global bulan lalu, 13 Juni 2013 , pantas saja kegiatan browsing di youtube sering tak menghasilkan hasil pencarian yang bagus, baru sekitar minggu lalu saya mendapatkan hasil yang bagus, video walktrough game The Last Of Us full, saya temukan di akun PewDiePie  Mas-Mas gitu yang suka bagi-bagi momen-momen nge game di Youtube. Singkat cerita saya excited banget sama video yang ada, mas PedDiePie uploadnya bertahap hingga part 16.
 
Karena excited saya donlot deh videonya satu persatu kayak cewek-cewek yang sering nungguin upload an running man di website apa entah aku ndak tau. Setiap hari donlot, setiap hari ngikutin cerita di game tersebut, walaupun saya ndak main sendiri, emosi pas ngliat kayak orang main game, karena Mas Pew mainnya sambil teriak-teriak, sambil misuh-misuh ra jelas.
 
Joel and Eliie

Joel and Eliie

Game ini mempunyai grafik yang luar biasa, tampilan dan gerakan terlihat sangat nyata, saya suka saat karakter di game tersebut melakukan pertempuran jarak dekat, seakan nyata dan sadis berat.Game ini bersudut pandang orang ketiga, berbeda dengan game survival horror lainnya, yang seringnya kita bermain seorang diri, disini, kita berdua, ditemani karakter lain yang bisa membantu dan diajak kerjasama. Game ini mempunyai dua karakter utama yang bernama Joel  dan Ellie. Joel  adalah seorang dari beberapa orang yang bertahan hidup di dalam wabah zombie, sedangkan Ellie ialah wanita berumur 14 tahun yang diketahui kebal terhadap virus zombi setelah dia tergigit. Dan oiya, game ini sangat tidak cocok untuk anak-anak kalo ndak salah game ini 18+ kalo saya pribadi ngasih nya 23+ deh karena adegan bunuh-bunuhan zombie plus berantem sama sesama manusiany bisa berdarah-darah banget, adegan kepala pecah pun terlihat jelas.
 
The Last Of Us

Nama Zombienya Clickers sama Runners

The Last Of Us

Joell Fight

 

 
Awal cerita seperti cerita film-film zombie lainnya, terjadilah kekacauan yang kurang jelas asal-usulnya, tiba-tiba saja kota kacau dan mulai ada zombie yang menyerang. Intro game ini sudah menegangkan dan menguras emosi dengan adanya scene kematian anak Joel karena tertembak, setelah itu ada lompatan yang cukup jauh, 20 tahun kemudian. Dan dari situ perjalanan menguras emosi dimulai.
 
Joel adalah lelaki yang menutup diri setelah kematian anaknya, di awal perjumpaan dengan Ellie dia menolak untuk membawanya menemui kelompok FireFlies yang akan membuat serum dari darah Ellie, tetapi dia terpaksa dan akhirnya perjalanan mereka berdua dimulai, seiring berjalannya waktu hubungan mereka semakin mengikat satu sama lain, bagaikan ayah dan anak. Ellie tak ingin berpisah dengan Joel, begitu juga sebaliknya, kalau saya pribadi saya tersentuh dengan ceritanya dan berharap mereka selalu bersama hidup bahagia selamanya.  :D
 
Pergolakan emosi dari game ini menjadi nilai plus, sehingga pemain tak hanya disuruh melawan zombie dan orang-orang yang bertahan hidup, tetapi para pemain bisa seperti menjadi seorang Joel yang tak ingin meninggalkan Ellie, hal ini terlihat dari kelakuan Mas Pew yang selalu mengumpat jika Ellie tertinggal, apa jika ada karakter lain ngajak ngobrol mesti diacungi senjata padahal ngga bisa friendly fires :D . Dan Mas Pew selalu menyumpah kalo ada salah satu yang mati, dia ga akan nglanjutin game nya. hahaahhaha So intenseee…
 
Saya sendiri yang hanya nonton pun jadi terikat sama karakter Joel dan Ellie, rasanya mereka harus selalu bersama dan sangat ga rela pas mereka harus terpisah di akhir-akhir cerita game. Karena diakhir cerita Ellie ditawan oleh Fireflies dan akan dioperasi untuk dibedah bagian otaknya yang akan digunakan untuk membuat serum yang bisa mengobati semua orang. Disini Joel yang tidak terima karena Ellie tak harus bertanggung jawab untuk semuanya. Emosi pemain terkuras harus bagaimana, haruskan melanjutkan upaya menyelamatkan dunia, atau hanya menyelamatkan Ellie. Akhirnya Joel membobol masuk ruang operasi dan menyelamatkan Ellie, membawanya pulang ke rumah adik Joel yang bernama Tommy. Diakhor cerita ini kebohongan Joel terasa menyakitkan sekaligus melegakan, kenapa harus berbohong, tapi melegakan Ellie selamat. :D .
 

Ellie’s Cuteness

Ellie

Ellieeeeee!!!!!!

 

It was Epic, sorrow and ended with  a lie.
 
Ini bukan soal bagaimana menghadapi semua Zombie dan musuh untuk bertahan hidup, ini tentang bagaimana seorang ayah mencintai buah hati nya :D
Game ini keren berat, pengen main, tapi selain belum punya konsol game nya, saya berpengalaman untuk tidak bisa bertahan lama kalo nge-game petualangan. :D . I’m gonna miss u Ellie
 

Gambar diambil dari situs resmi The Last Of Us

Kata Kunci yang Kecantol:

  • the last of us kaskus
  • cerita the last of us