World War Z – Review Kocak

Siapa sih yang belum dengar judul film ini? jangan jawab emak hlo belum denger,,, maksut gue anak gaul mana yang ga ngerti film ini? Jangan ngaku anak gaul kalo belum pernah denger judul film ini :D

World War Z (WWZ) adalah film `action-horror yang melibatkan zombie di dalamnya, di film ini bisa dibilang karakter zombie nya udah modern, kayak di zombie land, apa 28 days later. Zombie nya kacau, lari-lari kemana-mana bikin gemes. Di WWZ konflik sudah muncul dari awal, seperti kebanyakan film-film zombie penjelasan diawal kurang, plot hole di awal terlalu luas dan liar, tiba-tiba aja udah lari-lari an zombie nya, tapi oke ikut mengalir ke konflik aja. Di film ini inti konflik nya ialah bertahan hidup, cari jalan keluar dari Zombie Apocalypse ini secepatnya.

Penonton akan dibawa tegang merinding ga sabar dari awal nonton film ini, saat pemeran utama yang wajahnya kayak Bradd Pitt tapi rambutnya klimis dan di film ini dinamain Gerry Lane beserta keluarganya mencoba bertahan hidup satu malam di apartemen, sebelum paginya akan dijemput heli dari PBB. Gery adalah mantan agen PBB, agen penyidik, dan di di film ini pemeran utamanya alias si Gery ga begitu pandai membela diri, karena dia hanya penyidik yang bisanya nyambung-nyambungin fakta dan kemungkinan jadi ga begitu pintar bela diri.

Konflik film ini selalu tinggi dari awal sampe akhir, mulai dari dokter yang menjadi satu-satu nya  harapan dalam proses pencarian fakta mengenai virus zombie di film ini mati, dan mati nya itu ga keren banget, kepleset teman-teman, si dokter kepleset,,, trus ketembak , dan itu tembaknya sendiri :v

Mulai dari situ Gerry mencari kemungkinan-kemungkinan tentang virus ini, dan sampailah dia ke Israel,,, Negara Adijaya yang memerangi Palestina. Di film ini, Israel keren men, mbangun tembok cuman buat nge-hadang Zombie. Kayaknya mennjadi satu-satunya negara di dunia yang belum mengalami Zombie Apocalypse, di Israel terjadilah obrolan tentang konspirasi ‘The Tenth Men’ , sebuah kebijakan yang diambil Israel untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak terduga, sebuah kebijakan yang mewajibkan orang kesepulu untuk tidak setuju tentang suatu kebijakan jika 9 orang lainnya sudah setuju, nah di baca bikin bingung kan? sama :D. Setelah saya telisik, ada novel yang mempunyai judul The Tenth Men, entah isinya apa, apa mungkin si sutradara ngambil konsep the tenth men dari sini, atau tidak, atau ternyata memang ada kebijakan seperti itu,,, entah,, saya ndak akan mendalaminya :D . Tapi akhirnya Israel kolaps juga, gegara ada sumber suara yang besar dari dalam tembok yang notabene itu orang-orang yang diselametin Israel, sumber suara itu memantik agresifitas para Zombie yang akhirnya membentuk gunung Zombie, temboknya pun ndak bisa apa-apa :D adios tenth men.

Singkat cerita, dan yang menurut saya paling mendebarkan ialah scenes di sebuah labiratorium kesehatan PBB, saat Gerry ingin membuktikan teorinya tentang menyuntikkan virus ‘yang dapat disembuhkan tentunya’ bisa membuat manusia berkamuflase dan tidak terlihat oleh para Zombie. Masalahnya gedung tempat menyimpan virus itu penuh dengan Zombie.  Zombie di WWZ ini sensitif sama suara, kayak karakter runner di The Last of Us , jadi alhasil beberapa orang menyelinap di gedung penuh Zombie itu untuk mengambil serum virus.

Ada imajinasi kocak pada saat saya sama temen saya nonton film ini, pas tegang-tegannya nonton ni film, lari-larian di gedung yang penuh Zombie, sampai akhirnya happy ending, temen saya nyeletuk, kenapa tadi Zombie nya ga dipancing pake suara dulu, kan Zombienya sensitif sama suara. Semisal di depan gedung dikasih mp3 diidupin deh musik nya, dangdut kek apa kek, apa goyang cesar :v

movies-world-war-z-wallpaper

Apa yang lebih logis di control room harusnya ada mikrofon yang biasa ngasih pengumuman-pengumuman, dipusatin aja pengumuman di ruangan tertentu biar zombie  nya pada kesitu semua, kan kejadian yang Israel bisa dijadiin pelajaran, gery blunder di scene ini. :D hahahahaha

Secara keseluruhan film nya asik, menegangkan, ceritanya eksklusif, beda dari film-film zombie lainnya. Serbuan para zombie bikin efek tersendiri, ngeri-ngeri aneh gimana gitu.  Tontonlah kalo mau nonton, menurut saya kalian tidak akan kecewa.

1 comment

  1. Ferrial Pondrafi - Reply

    belum pernah nonton sih, tp denger2 ada lagunya This Will Destroy You yg Villa Del Refugio di film ini. dan itu yg membuatku penasaran.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.