Umma.Id Sajikan Ilmu Agama Lewat Q&A Kekinian

Sekarang ini di zaman serba digital, semua bisa dilakukan secara online atau daring. Mulai dari bersosialisasi, berkerya, hingga belajar. Terkait mengenai kegiatan belajar, di masa pandemi seperti sekarang ini, kegiatan belajar seperti sekolah dan kajian-kajian agama sering dilakukan secara daring. Nah, buat teman-teman yang sedang bingung mencari platform rekomended untuk belajar agama, nih coba akses umma.id, ada versi web dan aplikasinya. Kalian bisa belajar banyak di laman Q&A nya. Coba buktikan sendiri.

Umma merupakan platform atau aplikasi untuk umat muslim. Di aplikasi tersebut terdapat banyak informasi seperti waktu salat, arah kiblat, doa-doa, Alquran, hingga tanya jawab seputar agama.

Sebagai manusia yang tentunya beragama, pastinya kita memiliki masalah. Kadang kita menemui jalan buntu atau kesusahan untuk solusi permasalahan kita. Namun sebagai manusia harusnya memang berusaha untuk menyelesaikan tiap masalah. Di sinilah Umma berperan untuk membantu umat muslim. Di laman Q&A Umma, terdapat berbagai macam pertanyaan dari berbagai persoalan yang solusinya diambil dari sudut pandang Islam.

Pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab oleh para ustaz dan ustazah yang berpengalaman di bidangnya. Jawaban-jawaban yang ada memberikan keterangan sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya. Sumber-sumber terkait jawaban juga dicantumkan sehingga pembaca tidak merasa diberi penjelasan tanpa dasar.

Pertanyaan yang dibahas pun berasal dari berbagai sisi kehidupan. Tak hanya tentang cara beribadah seperti; Hal-hal yang membatalkan puasa, anjuran puasa sunnah. Namun juga mengenai seluk beluk kehidupan yang mungkin saja tidak pernah dibahas secara mendetail. Ada pertanyaan tentang masalah rumah tangga dan bermacam-macam pertanyaan unik lainnya.

Tampilan Q&A Umma. id

Coba saya kutipkan beberapa pertanyaan yang menurut saya unik

TANYA “Bagaimana hukumnya menjual mas kawin?”

JAWAB “Banyak pasangan senior juga pernah menjual mas kawin, gapapa. Akan tetapi ingat, mas kawin dan pendapatan istri itu sepenuhnya milik istri. Apabila dijual harus dengan kesepakatan istri,”

TANYA “Bagaimana sikap kita terhadap pemimpin yang tidak adil dan zalim?”

JAWAB “Berdoa agar senantiasa Allah memberikan perlindungan dari kezaliman,”

Itulah beberapa contoh pertanyaan yang terdapat di channel Q&A platform Umma. Anda bisa langsung mengaksesnya melalui alamat Umma.id atau menginstall di android Anda. Alangkah baiknya semua informasi yang terdapat di dunia maya tetap ditelaah dengan pikiran terbuka dan tidak terburu-buru. Sebuah informasi yang dianggap janggal jangan langsung dibagikan atau langsung dicap salah. Cari referensi lain, cari sumber lain, apabila salah tolong dikoreksi, kalau benar tolong disebarkan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.