Telepon Koin

Telepon koin, suatu fasilitas publik yang dulu pernah menjadi andalan warga-warga indonesia untuk berkomunikasi.

Dulunya benda ini sangat lah penting peranya untuk masyarakat dikarenakan kemudahan untuk berkomunikasi. Dan jaman dahulu telepon rumah itu masih merupakan barang mewah, apalagi mobile phone yang masih sangat jarang. Seiring berjalannya waktu telepon koin pun meningkat levelnya menjadi telepon kartu, dengan kartu telepon kita bisa menelepon kerabat dan sanak saudara di tempat yang berbeda.

Setelah telepon koin dan telepon dan telepon kartu merebak, sempat ada juga trend koleksi kartu telepon dengan corak tertentu. Seiring dengan berjalanya waktu dan berkembannya teknologi telepo umum ini mulai ditinggalkan. Mulai banyaknya kabel telepon untuk rumahan, makin banyak orang –orang yang membuka wartel a.k.a warung telepon tergeserlah peran penting telepon koin  ini.
Apalagi jaman sekarang yang sinyal 3g sudah ada dimana-mana orang bisa berkomunikasi dengan orang lainya dengan mudahnya. Seakan dunia ini cuma selebar layar-layar gadget mereka. Makna telepon koin ini bisa hilang sama sekali.
Tapi bisa dilihat keberadaan telepon koin ini masih ada sampai sekarang. Walaupun sudah jarang dipakai pemkot tidak lantas memebersihkannya dari sudut-sudut kota, khususnya kota solo dimana saya tinggal bersama saudara-saudara saya dan keluarga saya danwarga solo lainya. Telepon koin ini masih ada di beberapa sudut kota, contohnya di pinggir jalan di area Ngarsopuro Night Market. Walaupun ada juga beberapa telepon koin yang sudah rusak tak terawat.
Nah, setelah melihat telepon koin yang malang dan tak terjamah tersebut muncul pikiran ngaco saya, bagaimana kalau telepon koin yang masih ada dan masih berdiri tegak itu, lebih dirawat keadaanya yang jaringan kabelnya sudah rusak alias tidak bisa buat nelpon lagi juga tetap mendapat perawatan. Bagaimana perawatanya???

Telepon Umum

Alangkah keren dan lucunya jika telepon-telepn koin yang masih beridiri di sudut kota itu diberi hiasan warna yang mencolok dan menarik, telepon koin ini diwarnai dan diberi corak khas daerah masing-masing agar lebih menambah warna suatu daerah atau kota. Apalagi jika telepon koin itu berada di daerah-daerah banyak pengunjung seperti tempat wisata atau pasar. Bakal ngundang perhatian orang banyak, apalagi turis-turis manca yang notabene agak nggumun dengan suatu hal yang khas suatu daerah.
Nah itulah imajinasi saya.

Kata Kunci yang Kecantol:

  • telepon koin
  • jual telepon koin
  • jual telepon umum koin
  • telepon umum rusak

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.