Samsung Galaxy Note 5 Bikin Tambah Semangat Nulis Berita

Dari dulu, smartphone merk Samsung dikenal dengan harga yang ‘lebih tinggi’ dari jajaran merk lainya. Tapi sejauh ini Samsung menjadi bukti hidup kalau pepatah klasik, ‘ada harga ada rupa’ itu memang benar adanya. Smartphone Samsung sudah membuktikan kalau hardware smartphone ini tahan banting, kamera dengan kualitas di atas rata-rata jika dibandingkan dengan kamera sepantaran dengan merk smartphone lainnya.

Samsung sendiri beberapa kali menjadi brand smartphone terlaris di Indonesia. Terobosan-terobosan terbaru dari smartphone Samsung terbukti membuat para konsumen selalu kepincut. Mulai tahun 2011, Samsung mulai terobosan terbarunya melalui Samsung Galaxy Note, yang menawarkan Smartphone yang mempunyai display mumpuni serta spesifikasi hardware yang tinggi. Samsung galaxy Note menjadi kesuksesan baru Samsung yang sukses terjual 1 juta unit di dua bulan pertamanya. Empat tahun berlalu sejak Samsung Galaxy Note, tahun 2015 ini Samsung kembali merilis seri Note terbaru melalui Samsung Galaxy Note 5. Nah inilah yang aku bahas mendalam di artikel ini.

Sebagai seorang editor dan penulis berita online, ga bisa dipungkiri kalau aku harus bisa browsing sewaktu-waktu, atau bisa dibilang setiap waktu, plus komunikasi rutin menggunakan email. Nah, disini ini peran smartphone sangat membantu aku. Pertama, buat memenuhi kebutuhan browsing-browsing saat mobile, plus tanya jawab via email atau sekedar share topik berita. Nah, untuk melakukan dua hal sederhana namun penting itu diperlukan smartphone yang anti lag.

Selain browsing-browsing materi-materi untuk berita, aku harus update mengenai video-video terbaru, mulai dari trailer film terbaru, video music terbaru, hingga video lainnya yang lagi trend, soalnya berita yang aku tulis berita tentang hiburan. Nah ini menjadikan situs Youtube menjadi salah satu situs wajib yang harus aku akrabi setiap saat.

Nah, dua kebutuhan ini cocok banget dengan Samsung Galaxy Note 5, karena seperti diungkap oleh Presiden & CEO Samsung Electronics JK Shin dalam ajang Samsung Unpacked 2015 di New York, pertengahan Agustus lalu, Samsung Galaxy Note 5 sangat cocok untuk Multimedia Consumers dan Multitaskers.

Samsung Galaxy Note 5 sangat superior jika dihubungkan dengan kegiatan nonton video, karena smartphone ini dibekali dengan display Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors yang mempunyai resolusi 1440 x 2560 pixels (518 PPI Pixels Density). Resolusi ini menjadikan Samsung Galaxy Note 5 sebagai smartphone yang mempunyai kualitas tampilan QuadHD. Dengan ukuran 5.7 inci memberikan kenyamanan dalam menikmati video tanpa merasa susah dalam menggenggamnya. Nah, selain cocok untuk nonton Video (Multimedia Consumers) dengan kualitas terbaik, Samsung Galaxy Note 5 juga cocok untuk multitaskers yang harus browsing dan melakukan hal lain secara bersamaan. Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortez-A57 yang ditanam di smartphone ini memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk melakukan beberapa hal secara bersamaan, tanpa harus merasakan Lag yang sering bikin emosi.

Samsung galaxy Note 5

Samsung galaxy Note 5

Samsung galaxy Note 5 Capture result

Samsung galaxy Note 5 Capture result

Selain dua keunggulan tersebut, Samsung Galaxy Note 5 juga mempunyai beberapa fitur baru yang bikin tergiur, dan khususnya buat aku, kayaknya bakal bikin proses nulis berita semakin lancar dan semakin menarik. Dalam acara Samsung Unpacked 2015 diungkap juga fitur S Pen terbaru. Pena stylus memang sudah ada mulai seri Samsung Galaxy Note sebelum-sebelumnya. Tetapi versi Note terbaru ini memiliki tambahan unik. Samsung sepertinya tak ingin kita kehilangan ide. S Pen dalam Samsung Galaxy Note 5 bisa digunakan untuk menulis di atas layar meskipun smartphone tersebut dalam keadaan mati. Fitur ini cocok sekali buat aku kalau lagi harus wawancara dengan narasumber atau harus mencatat secara tiba-tiba, tinggal keluarin Samsung Galaxy Note 5 cabut S Pen nya trus tulis-tulis deh di atas layarnya. Selain itu S Pen Samsung Galaxy Note 5 juga membuat kita bisa meng-capture sebuah halaman yang panjang, sehingga kita tak harus meng-capture beberapa kali untuk mendapat satu halaman. Fitur shortcut special juga akan siap muncul jika S Pen dicabut dari tempatnya.

Selain itu ada satu keunggulan baru yang diklaim Samsung bahwa mereka adalah pionir di bidang tersebut. Samsung Galaxy Note 5 menawarkan fastcharging yang spesial. Performa Samsung Galaxy Note 5 akan meningkat hingga 2 kali lipat saat smartphone ini tersambung dengan charger kabel. Sementara itu Note 5 ini juga menawarkan wireless charging yang bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 2 jam, lebih cepat 33 persen dari Charger biasa.

Nah, terus ada satu keunggulan lagi yang bikin tambah ngebet buat pakai Samsung Galaxy Note 5, fitur Sidesync nya bakalan bikin proses transfer data dari smartphone ke PC bakal lebih sederhana dan lebih efektif. Kalau aku biasanya materi berita yang ada di smartphone harus langsung ditransfer ke PC buat diolah lebih lanjut, dan biasanya harus pakai kabel data. Samsung Galaxy Note 5 menawarkan Sidesync wireless yang memungkinkan Drag and Drop data dari smartphone ke PC atau sebaliknya.

Bagaimana masih ga percaya sama keunggulan Samsung Galaxy Note 5? Bagi yang tertarik mau pre order, sila cek laman www.GalaxyLaunchPack.com. Untuk lebih jelasnya tonton sendiri video Samsung Unpacked 2015 di bawah ini , dijamin terpesona deh, jangan lupa subscribe channel Youtube-nya. Next is Now.

 

Sumber gambar: Samsung.com

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.