Mengenal Lebih Dekat Produsen Suguhan Lebaran ; Mayora Indah

Di momen bulan Ramadan seperti sekarang ini pasti di supermarket sudah ramai dipajang olahan makanan berbagai merk. Produk-produk olahan makanan ringan biasa jadi buruan khalayak untuk mengisi meja ruang tamu dalam rangka menyambut lebaran. Meski sekarang ini kehidupan sedang terganggu pandemi Covid-19, sepertinya budaya makanan lebaran tak akan surut. Salah satu produsen olahan makanan khas momen lebaran yang terkenal adalah Mayora Indah. Yuk kita bahas produk-produk sampai seluk beluk perusahaan Mayora Indah.

Sebelum membahas produk Mayora Indah yang hampir semuanya terkenal, mari kita sedikit menyelami sejarah perusahaan tersebut. Berdasarkan website resminya, Mayora Indah atau PT. Mayora Indah Tbk (Perseroan) didirikan pada 1977. Pabrik pertama didirikan di Tangerang. Layaknya perusahaan baru, pada awal berdirinya, Mayora Indah hanya menarget pangsa pasar wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Seperti peribahasa ‘Usaha tidak akan mengkhianati hasil’, Perseroan pun tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar. Setelah mampu memenuhi pasar nasional, pada 1990 Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik. Saat itu target pasarnya sudah berkembang pesat, tak lagi hanya Jakarta atau Indonesia, namun sudah melebarkan sayap hingga Asean dan kemudian Asia. Saat ini produk Perseroan sudah tersebar di lima benua.

Membahas tentang produk Mayora pasti teringat produk-produk olahan yang sering muncul di rumah-rumah saat silaturahmi lebaran. Salah satu yang paling ikonik adalah Astor, kalau saya pribadi zaman masih SD, Astor adalah produk wajib yang harus ada di rumah. Bukan buat tamu, tapi ya dimakan sendiri. Bahkan saya sering membuka segel sebelum lebaran, karena sudah tergoda. Selain itu ada biscuit Roma Marie Susu, Roma Kelapa, Roma Malkist, Beng Beng hingga Choki-Choki. Semua produk favorit.

Dalam produksinya, Mayora Indah menghasilkan dua olahan yakni, olahan makanan dan olahan minuman. Keduanya diklasifikasikan dalam enam divisi antara lain; Biskuit, Kembang Gula, Wafer, Cokelat, Kopi, dan Makanan Kesehatan.

Di momen-momen Pandemi seperti sekarang ini kan susah ya keluar-keluar rumah. Akan sangat disayangkan dong kita cuman paham produk Mayora tapi kesulitan buat membelinya. Namun kalian semua tak perlu khawatir, sekarang Mayora sudah memiliki official online store di berbagai platform e-commerce.

Di toko online resmi Mayora Official Store terdapat produk-produk andalan lengkap dengan harga terjangkau. Bahkan untuk mempermudah kita menyambut lebaran, sekarang tersedia Paket Silaturahmi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan agar bisa dikirim ke rumah saudara.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.