Pakai Mobil Mewah? Ini Segudang Manfaat Pakai Pertamax Turbo

Tiap hari kerja dari pagi sampai malam, sudah selayaknya kan ya bisa beli mobil. Nah, kalau udah bisa beli mobil, apa lagi mobil mewah keluaran terbaru, harus tahu juga dong cara merawatnya. Cara paling sederhana untuk merawat mobil adalah dengan memberikan tipe bahan bakar yang cocok untuk mobil tersebut.

Nah, pada artikel kali ini aku mau berbagi informasi tentang seluk beluk produk unggulan Pertamina, yakni Pertamax Turbo. Apasih keunggulannya? Apa manfaat pakai Pertamax Turbo? Mobil yang kayak gimana yang sebaiknya pakai Pertamax Turbo? Trus apa saja sih manfat pakai Pertamax Turbo? Yuk kita bahas.

Dilansir dari laman Pertamina Fuels, Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina dengan research octane number (RON) 98. RON produk tersebut merupakan yang tertinggi di antara produk Pertamina yang lain. Pertamax Turbo dikembangkan bersama Lamborghini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi.

Kolaborasi dengan Lamborghini itu menciptakan bahan bakar dengan kandungan sulfur di bawah 50 ppm yang memenuhi standar EURO 4. Selain itu, Pertamax Turbo dilengkapi dengan PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula yang diklaim mampu menghindarkan mesin dari karat, mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, dan meningkatkan akselerasi kendaraan.

Pertamax Turbo

Untuk lebih jelasnya mari kita break down keunggulan Pertamax Turbo:                

 Ramah Lingkungan

Hasil pembakaran mesin yang menggunakan Pertamax Turbo diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar dengan RON lebih rendah. Hal ini dimungkinkan terjadi karena RON 98 di Pertamax Turbo digabungkan dengan kandungan sulfur di bawah 50 ppm. Gas buang yang dihasilkan akan memiliki kadar karbon rendah.

Akselerasi

Dengan kandungan RON 98, Pertamax Turbo akan membuat mesin kendaraan memiliki pembakaran yang lebih sempurna. Dampaknya akan terasa pada akselerasi dan kecepatan laju kendaraan.

Ignition Boost Formula

Seperti sudah disinggung di atas, Pertamax Turbo dilengkapi dengan teknologi Ignition Boost Formula, teknologi tersebut membuat mesin lebih responsif dan performa menjadi sempurna. Teknologi tersebut cocok untuk kendaraan yang memiliki kompresi mesin tinggi dan kendaraan yang menggunakan teknologi turbo charger.

Mesin Lebih Bersih

Teknologi PERTATEC yang disematkan di Pertamax Turbo memiliki kemampuan untuk membersihkan mesin dan memastikan mesin bebas dari karat.. Pembakaran yang sempurna menjadikan tidak adanya residu di ruang pembakaran mesin, alhasil mesin lebih bersih dan awet.

Setelah paham keunggulan Pertamax Turbo, trus mobil apa saja sih yang disarankan untuk menggunakan bahan bakar tersebut?

Secara umum, bagi Anda pemilik mobil atau sepeda motor, pabrikan biasanya sudah memberi rekomendasi nilai oktan bahan bakar yang cocok untuk kendaraan tersebut. Alangkah baiknya saran tersebut diikuti.

Dikutip dari laman Cintamobil.com, Pertamax Turbo digadang-gadang cocok untuk mobil keluaran terbaru dengan minimum kompresi rasio 12:1. Nilai tersebut cocok untuk mobil seperti Toyota Alphard 3,5, Lexus 460, dan Lexus 570. Selain itu, mobil-mobil dengan teknologi turbo charger juga disarankan menggunakan Pertamax Turbo.

1 comment

  1. Iqbal - Reply

    sehari-hari buat narik ojol, ane pake pertamax turbo gan. mesin jadi bertenaga, tarikan enteng, pelanggan makin suka.
    Tapi kalau lagi ngga punya duit, biasanya ane beli premium dicampur kapur barus gan. sama rasanya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.