X

Selamat belajar di rizalfikrydotcomikuti saya

Blog  ::  Khusnudzon dan Positive Thinking

Khusnudzon dan Positive Thinking

Khusnudzon, apa arti khusnudzon itu sendiri? Khusnudzon mempunyai arti berbaik sangka . Prasangka baikĀ  seseorang terhadap seseorang lainya atau seseorang kepada tuhannya.

Kita sebagai makhluk hidup yang paling sempurna; Manusia. Harusnya bisa berfikir positif ber-Khusnudzon terhadap apapun yang kita hadapi. Jangan warnai hidup dengan hal-hal yang negatif, hal-hal yang kasar. Jangan terlalu banyak mengucap umpatan walaupun itu tidak ditujukan kepada siapa-siapa atau hanya gurauan belaka.

Berkatalah yang baik atau lebih baik Diam

Diatas adalah penggalan arti dari hadist Nabi *mav saya ndak tahu perowinya. Sebagai manusia yang pastinya berpendidikan dan dibekali Agama yang cukup, kita seharusnya bisa lebih menata dan mengontrol diri ini, lebih bisa menyikapi semuannya dengan dewasa dan bijaksana.

Apakah sesuatu yang baik jika kita menilai orang dengan suatu hal yang belum tentu benar adanya, apalagi jika hal itu ber-orientasi negatif atau menjelekkan, bisa-bisa kita dituduh mencemarkan nama baik seseorang. Hal-hal negatif yang selalu kita ucapkan bisa menjadi bumerang buat kita sendiri, hal ini bisa mempengaruhi kita secara psikis, dengan seringnya kita mengeluarkan hal negatif dalam diri kita, maka yang terlihat dari kita hanya sisi negatifnya saja. hal itu semua bisa menjadi kebiasaan yang sulit dilepaskan. Apakah nyaman jika kita sering berpikir negatif?

Anda sekalian pasti tahu sifat air yang bisa membentuk kristal air, bentuk dari kristal air itu akan sesuai dengan sugesti dan hal-hal yang diberikan pada air itu. Coba kita contoh sifat itu, jika diri kita diselimuti dengan hal-hal positf, maka yang keluar dari diri kita adalah hal positif juga, sebaliknya jika semuannya negatif maka yang muncul akan negatif juga.

Tidak mau kan mempunyai Aura Nehatif????

Bentuk kristal-kristal air yang diberi sugesti positif itu akan sempurna dan cenderung menakjubkan, beda halnya dengan air yang di jejali hal-hal negatif, hasilnya akan gelap dan jelek. Jika kita sejajarkan dengan tubuh manusia yang sebagian besar terdiri dari air, apa jadinya jika diri ini penuh dengan hal negatif, bisa-bisa cairan tubuh ini akan menghitam dan menjadi sumber penyakit. Tapi jika kita isi tubuh dan pikiran ini dengan hal-hal positif maka cairan tubuh akan jernih dan akan merawat tubuh ini dengan baik.

Diatas adalah sebuah contoh bentuk kristal air yang dikelilingi dengan kepositifan.

Nah, yang diatas ni, air yang udah di jejali hal-hal negatif

Nah,,, bisa saja kan hal tersebut terjadi

Kita manusia biasa ndak mungkin sempurna, kita mesti banyak salah dan banyak khilaf. Kita bukan Nabi. Tapi yang penting kita berusaha untuk selalu positif. Ya tho???????

Biaskan dan rasakan sensasinya

Kita yang pertama tersenyum, yang pertama memuji, yang pertama menjabat, yang pertama menyapa, yang pertama memaafkan, yang pertama mencium, yang pertama mencintai, yang pertama menyayangi, yang pertama mengasihi, yang pertamaberfikir positif.

Gambar diambil disini dan disini

More about crystal water Masaru Emoto

Kata Kunci yang Kecantol:

  • khusnudzon
  • arti khusnudzon
  • pengertian positif thinking
  • Positive thinking
  • pengertian positive thinking
  • arti positif thinking
  • pengertian khusnudzon
  • arti positive thinking
  • huznudzon
  • positif thinking

Categories :: Islamic Corner

About the Author


Laki-laki luar biasa dan percaya diri *kalo nulis* yang percaya kesempurnaan bukan seperti cinta pada pandangan pertama, karena kesempurnaan itu proses yang dituliskan :D >Yang Pada Komen dimohon pake nama asli ya.. biar ga jadi Spam

15 Comments

  1. rizal (Post Author)

    saya juga mau belajar Berpikir positif :sup2: :2thumbup

  2. wah menyindir diri sendiri :cd :malu2

    haha…

    kapan berhenti misuh? :sungkem

    ini daftar social bookmark dengan pagerank tinggi

  3. Jujru saja, berpikir positif itu sangat susah, tapi kalau dibiasakan tentu saja lama kelamaan bakal terasa sangat mudah. Masih belajar terus untuk berpikir positif sampai sekarang. :D

  4. Subhanallah…..
    iphin recently posted..SnowBallMy Profile

  5. Pingback: Tweets that mention Khusnudzon dan Positive Thinking | Rizal Fikry Dot Com -- Topsy.com

  6. Salam… .
    Ane 3 tahun jadi Instruktur Bina Disiplin dikampus… dan tiada hari tanpa umpatan yang sangar kepada peserta… .wah… .moga-moga semuanya terhapus… .tobat-tobat… .
    Johar Manik recently posted..Redenominasi- Sebentar LagiMy Profile

  7. wah webnya Rizalfikry.com semakin keren aja..

    mari kita galakan ngeblog untuk anak2 ED.. hhe
    Ferrial Pondrafi recently posted..Joe Wilson – On the Mend EP 2008My Profile

  8. Kita harus memiliki kasih di dalam hati ini supaya kita memancarkan auranya kepada sesama… aura yang penuh kepositifan

  9. eh aku seneng ma kata-kata terakhirnya..

    “Kita yang pertama tersenyum, yang pertama memuji, yang pertama menjabat, yang pertama menyapa, yang pertama memaafkan, yang pertama mencium, yang pertama mencintai, yang pertama menyayangi, yang pertama mengasihi, yang pertamaberfikir positif.”

    setuju banget ma kata-kata tersebut… :-)
    Ferrial Pondrafi recently posted..The Bird Ensemble – Evensong 2009My Profile

  10. zal, kok commentluv ku raiso metu ya?

  11. test comluv
    faisal sani recently posted..Teori Dorothy LawMy Profile

  12. post ini kerenn….salam kenalll

  13. kalau pemikiran positive & negatif itu semua tergantung dr pengendalian dr diri kita masing2

  14. pemikiran positif itu tergantung dari diri kita sendiri

Leave Your Comment

Please show respect to all users

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

%d bloggers like this: