Kenikmatan Surgawi Dalam Asus Zenfone 2 Laser

Apakah hal yang lebih nikmat dibanding smartphone murah dengan spesifikasi tinggi ?

Jaman sekarang smartphone harga murah sudah banyak diproduksi, tiap produsen berlomba untuk memberikan harga paling miring untuk produk mereka. Konsumen pun semakin pintar, mereka tak hanya melihatharga miring, tetapi juga spesifikasi smartphone juga jadi pertimbangan.

Hal ini memunculkan satu celah baru, yaitu barang siapa bisa memberikan harga paling miring dengan kualitas prima dialah pemenangnya. Bagi pengguna smartphone, apa sih yang lebih nikmat dari menemukan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi?  Tapi yakin ada produsen yang kayak gitu? Jawabannya ASUS. Melalui produk terbarunya Zenfone 2 Laser (ZE500KG), ASUS menjawab tantangan dalam pasar smartphone harga terjangkau berspesifikasi tinggi.

Smartphone Zenfone 2 Laser sudah dilengkapi operating system Android terbaru yaitu Lollipop, hal ini membuat para pengguna tak akan ketinggalan fitur-fitur Android terbaru. Zenfone Laser 2 dirilis dalam versi smartphone 5 inci, di mana ukuran ini paling banyak dicari di Indonesia. Selain itu, smarthpone ini dibangun dengan processor QuadCore 1.2 GHz, dengan empat kekuatan inti dalam memproses semua aktifitas Zenfone 2 Laser bisa dijamin anti lagging, dan tak kalah dengan para pendahulunya.

Dari segi kapasitas memori internal,  Zenfone 2 Laser dirilis dengan dua pilihan yaitu 8 Giga dan 16 Giga. Dengan kemungkinan upgrade memori sampai 128 giga. Dari spesifikasi tersbut Zenfone 2 Laser dibekali memori RAM yang tak kalah mumpuni, yaitu RAM sebesar 2GB DDR3.

Keistimewaan Zenfone 2 Laser tak berhenti disitu, dari segi display Zenfone 2 Laser dibangun dengan layar HD 1280×720, TFT dan layar Corning Gorilla Glass 4. Zenfone 2 Laser juga mempunyai sensitifitas layar yang tinggi, bahkan sentuhan jari masih terdeteksi meskipun dibalik sarung tangan tebal. Zenfone 2 Laser juga dilengkapi dengan ZenMotion support Touch dan Gesture, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memodifikasi cara membuka dan mengunci smartphone dengan cara yang unik.

Spesifikasi tersebut tak akan sempurna dengan kamera yang biasa-biasa saja. Nah, disinilah ASUS memberikan sentuhan indahnya, sehingga membuat Zenfone 2 Laser menjadi ‘anak emas’.Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 Mega-Pixel, dan kamera belakang 5 Mega-Pixel.

Eitss, tunggu dulu, jangan keburu bilang biasa aja. Nama Laser dalam Zenfone 2 Laser bukanlah tanpa alasan, kamera  belakang smartphone ini diberi kemampuan fokus dalam waktu kurang dari 0.2 detik. Teknologi ini menjadi mungkin melalui fitur Laser Auto-Focus yang ada di Zenfone 2 Laser.

Selain itu kamera Zenfone 2 Laser mempunyai banyak fitur lainnya sehingga membuat para pengguna layaknya menggunakan kamera DSLR. Fitur-fitur tersebut antara lain fungsi pengaturan diafragma kamera, 5 elemen lensa, PixelMaster yang bisa membuat video dan foto 400%  lebih terang. Selain itu dara Real Time Beautification, dan Super Resolution untuk memberikan hasil foto seperti kamera 32 Mega-Pixel.

asus-zenfone-2-laser-depan-belakang

ASUS Zenfone 2 Laser tampak depan dan belakang

Setelah mengetahui semua spesifikasi dan fitur-fitur baru yang ada di smartphone Zenfone 2 Laser memang sangat menggiurkan untuk segera menggunakan seri terbaru ini. Tetapi sebagai pengguna smartphone yang cermat, data spesifikasi dan fitur resmi saja biasanya tak cukup untuk meyakinkan bahwa semua data yang ada benar-benar bisa diandalkan. Cara lain untuk mengetahui kualitas sebuah merk smartphone adalah bertanya dengan pengguna langsung smartphone seri tersebut, kalau belum ada, setidaknya crosscheck dengan pengguna smartphone dengan merk yang sama.

Saya sendiri jujur saja belum pernah memakai smartphone keluaran ASUS, tetapi teman saya banyak dan hampir semua menggunakannya. Maka saya bisa langsung crosscheck ke mereka, dari beberapa yang saya tanya, mereka masing-masing mempunyai sisi favorit masing-masing mengenai smartphone ASUS mereka.

“ASUS itu strong, kalau dibandingin dengan smartphone merk lain dengan spesifikasi sama, ASUS harganya lebih terjangkau, performanya lebih bisa diandalkan,” ungkap Iqbal, teman SMA yang sekarang kerja di sebuah perusahaan cyber di Jakarta.

 

“Pakai ASUS itu untungnya banyak, fitur PC Link-nya bisa nyingkronin data dari gadget ke laptop jadi ga harus pegang gadget terus, selain itu buat sesama pengguna ASUS bisa share file via Wifi dengan kecepatan tinggi,” jelas FaisalSani, owner Hostuner.com

Setelah mengetahui keunggulan-keunggulan ini semuanya akan kembali ke pertanyaan di awal artikel ini, semuanya akan menjadi biasa saja kalau Zenfone 2 Laser dibanderol dengan harga tinggi. Tetapi ASUS sepertinya mengerti kata hati pengguna smartphone kelas menengah negeri ini. Zenfone 2 Laser dibanderol dengan harga tak sampai 2 juta. Melalui situs resminya, ASUS memberi harga Zenfone 2 Laser 8 Giga sebesar Rp. 1.849.000, untuk yang 16 Giga hanya perlu tambah Rp 150.000 yaitu Rp 1.999.000. Mau pilih yang mana?

sumber gambar asus.com/id

 

8 comments

  1. Adi - Reply

    Dari speknya sih lumayan, ini udah 4G belum ya smartphone nya?

  2. Nania - Reply

    Wah… Akhirnya nemu reviewnya juga. Thx
    ASUS emg keren bgt ya!
    Jadi pengen beli ZE500KG nihh
    Nungguin yg 550KL yg resmi lama :(

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.