Ingatkanlah

Manusia merupakan makhluk social semua orang tahu itu, kehidupan kita tidak mungkin terlepas dari orang-orang dieskitar kita. Kita tidak akan mungkin bisa bertahan jika hidup sendiri didunia ini.

Dalam islam kehidupan bersosial ini sangat lah penting  untuk menjaga diri. Kebersamaan yang ada akan membuat kita INGAT, karena  sodara-sodara disekitar kita akan senantiasa mengingatkan kita. Jika kita sendiri dalam melakukan suatu hal, kita tidak tahu apakah ada kesalahan dalam prosesnya, jika kita sendiri kita akan mudah tergoda dengan keadaan yang bias menimbulkan mudhorot pada diri kita.

INGATLAH.teman-teman atau sodara-sodara disekitar kita senantiasa akan mengingatkan kita, senantiasa akan membangunkan kita jika kita terjatuh, tidak akan membiarkan kita terbang meninggalkan ISLAM, tidak akan membiarkan kita berkubang dalam lumpur kebodohan. Oleh karena itu jangan tinggalkan teman-teman seperjuangan kalian, karena itulah yang diajarkan ISLAM

Ada beberapacara dalam mengingatkan sodara-sodara kita:

Ingatkanlah dengan bahasa yang halus dan sopan, karena Nabi Muhammad SAW dulu dalam berda’wah tidak pernah menggunakan kekerasan, kelembutan dan sopan santun lah yang diterapkan sehingga banyak yang mengikuti seruan beliau. Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW sangat dianjurkan untuk meniru beliau.

Ingatkanlah dengan sabar, menilik sejarah Nabi Nuh yang berdakwah sampai 450 tahun, beliau dengan sabar tetap menyerukan ISLAM walaupaun umatnya keras dan tertutup hatinya. Beliau tetap dengan ikhlas menjalani semuany. Kita sebagai pemuda pemudi muslim wal muslimah harus bias sabar dalam mengingatkan teman dan sodara kita.

Kata Kunci yang Kecantol:

  • contoh puitisasi
  • contoh teks puitisasi

1 comment

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.