Iedul Adha 1432H = Terimakasih Ibu

Ahad 6 November 2011, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1432H.
Seluruh umat islam sedunia serentak *seharusnya* merayakan hari besar umat Islam Iedul Adha.
Melenceng sedikit frontal, ini cerita saya yang lumayan keren tapi lempeng-lempeng aja.

Dari pagi hari setelah Sholat Ied saya melanjutkan kegiatan mulia saya, yaitu tidur. Saya tidur sampai dhuhur datang.  Setelah itu diajak Ibu paling hebat se-dunia yaitu Ibu saya ke Pasar buat nggilingin dagink,, ih waw,,, alamat nongkrong di pasar lama nih.  Pasar  tradisional, tujuannya ialah Pasar Cemani, sekitar 5menit perjalanan santai naik motor dari rumah, 30 menit perjalanan santai jalan kaki, dan mungkin setengah hari perjalanan santai cara ngesot. *loh?

 Setibannya disana sudah antri bejibun orang mau nge-giling tu dagink.  Ibu saya udah lumayan berpengalaman dateng langsung antri, ndak usah seperti sebagian orang yang harus beli bumbu dulu dan meracik nya sesuai volume dagink yang akan digiling. Dua jam lebih bayangkan,, seorang ibu berjuang antri berdesak-desakkan memperjuangkan dagink untuk digiling, untuk sekedar membahagiakan keluarganya, terutama anak-anaknya.

Aku hanya duduk di samping sambil update status ama twitteran, sambil sesekali ngecek keadaan. Maaf ibu,,,,

 Fakta yang terjadi dilapangan, sebagian besar pengantri ialah orang tua, bukan seperti generasi sekarang yang mungkin enggan menginjakan kakinya ke pasar tradisional, yang merasa jijik jika menginjak becek air di daerah pasar.

Penampakan Depan

Kenampakan Dalam

Antri

 

Ih,, pokoknya para orang tua itu waw banget deh, terutama orang tua ku tercinta. Yang ngebela-belain nggilingin dagink buat aku, karena notabene aku ndak doyan dagink dalam bentuk murninya.
 
 
Ibu’ aku janji, nanti aku bakal bikin ibu bangga dan tersenyum bahagia suatu saat nanti .  

2 comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.