Freedom Writer

Kawand semua sudah tau belum ‘Freedom Writer’ itu apa? . Apa penulis yang merdeka? benar itu artinya,,,

Freedom Writer adalah film keluaran tahun 2007, pasti banyak yang sudah tau, saya sebenrnya juga sudah tau walaupun belum lama-lama amat, sekitar beberapa bulan lalu lah, Saya suka ‘sekarat mampus ‘ ma ni filem. Suka ceritannya, suka kata-kata motivasi didalamnya, suka intriknya, suka perjuannganya, dsb dah.

Filem ini menceritakan tentang sebuah kelas terbuang yang berisi kan anak-anak terbuang dari berbagai etnik yang ada di Amerika. Anak-anak yang mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya dan diperparah dengan pandangan sebelah mata dari kaum-kaum yang sudah mapan.

Dikelas ini ada jurang pemisah yang besar antar etnik yang membuat mereka tidak akan pernah bersatu dan akan terus saling berseteru.

gambar dari IMDB

A young teacher inspires her class of at-risk students to learn tolerance, apply themselves, and pursue education beyond high school.  =quote from IMDB=

Nah, setelah itu ada guru muda, bu Erin Gruwell yang jelas bukan yunomesowell,  yang dengan sepenuh hati dan kepercayaan untuk bisa merubah kelas itu, dengan cara yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi.

Dengan memanfaatkan perbedaan yang ada Bu guru menyatukan mereka. Dan itu bukan suatu hal yang mudah.

Yang dapat diambil manfaatnya ….

Dari filem ini saya berkaca kalau saya itu belum bisa menjadi orang yang bertekad bulat dan keras untuk mewujudkannya, untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya, saya masih jauh dari kata tekun dan ulet.

Dari filem ini saya melihat mengenai seseorang yang ingin berubah, dan melakukannya dengan sepenuh jiwa raga, tantangan seperti apapuh dihadapi, menurut agama saya “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum smpai mereka merubahnya”.. jadi Berubahlah.

Dari filem ini bisa diambil kesimpulan,, jika anda semua punya masalah jangan dipendam dalam hati nanti jadi penyakit hati, ungkap kan dan luapkan tapi di jalan yang positif. Jika anda tidak tahu bertanya lah, bertanya bukan hal yang memalukan.

Dari filem ini bisa diambil satu hal lagi, “Jangan takut bermimpi” ,, tapi camkan lagi , Yang penting seberapa besar anda untuk mimpi anda, bukan seberapa besar  mimpi anda.

Dari filem ini bisa lagi diambil suatu sikap buat yang bisa dikhususkan untuk  wanita karir seluruh dunia yang akan menjadi istri atau sudah menjadi istri, Patuhlah anda semua dengan suami anda, jangan melakukan semuannya dengan gegabah, diskusi kan dengan suami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan suami anda di waktu kelak. *Bu Erin Gruwell jadinya cerai ma suami

Dari filem ini juga bisa diambil ilmu, ilmu dasar tentang kehidupan, Yaitu Kita semua bersaudara,,,,maka saling mencintahalah dengan cara yang baik.

Oia kawand filem ini diangkat dari kisah nyata, dan buku Freedom Writer benar-benar terbit, yang belum nonton buruan deh cari filemnya, yang original ya,,,,

Kata Kunci yang Kecantol:

  • Freedom Writers
  • freedom writer
  • kesimpulan dari film freedom writers

10 comments

  1. Johar Manik - Reply

    Ane pernah lihat ini film entah dimana, dan Ane bisa sarankan untuk teman sekalian buku berikutnya, A Boy Called It serta Zlata’s Diary : A Child’s Life In Sarajevo, buku yang bagus dan bisa untuk referensi kehidupan… .Selamat menikmati… .
    Makasih postingnya, membuat Ane ingat beberapa hal yang telah berlalu… .
    Johar Manik recently posted..Majlis KeduaMy Profile

  2. Ferrial Pondrafi - Reply

    baca tulisan ini aku jadi ingat skripsinya temenku Astaria Purwaningrum. dia ambil tema ini, tapi gak tau sekarang kelanjutan skripsinya bagaimana.. hehe

    jujur aku belum pernah nonton nih film. tapi dari resensi ini dan dari cerita Ningrum, sepertinya memang film ini layak untuk ditonton dan sangat menginspirasi..
    Ferrial Pondrafi recently posted..VA – 500 Days of Summer OST 2009My Profile

  3. Pingback: Tweets that mention Freedom Writer | Rizal Fikry Dot Com -- Topsy.com

  4. joe - Reply

    wah belum pernah nonton film itu sobat, seandainya dikasih link downloadnya pasti ajib… (ngarep mode on)… thanks telah mampir sobat, we keep in touch ya….

  5. Bung Iwan - Reply

    freedom writer. saya jadi inget seorang temen yg sekarang jadi seorang penulis lepas. tapi dia menulis untuk uang. hmmm… memang uang penting. tapi lebih penting lagi menulis dari HATI. menurutku lhooo…
    yang Kedua adalah… kadang berniat itu sulit. ngerti gampang. niat susaaahhh.. :((

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.