Pertanyaan-Pertanyaan Absurd Setelah Nonton Avengers: Endgame

Selama beberapa pekan terakhir, Avengers: Endgame menjadi pembicaraan khalayak. Mereka yang sudah ngikutin saga Marvel Cinematic Universe sejak 2008 pasti awe banget sama filmnya. Akan tetapi, sudah idealkah cerita Endgame?

From this part forward, there will be a lot of major spoiler. So, read on your own risk.

Sutradara Endgame, Russo bersaudara sudah sangat jenius dalam meengeksekusi cerita Endgame. Momen awal saat Thanos berhasil dipenggal itu membuat bayangan penonton tentang sejuta teori hancur berkeping-keping. Setelah Thanos mati, Trus apa?

Kemudian cerita berlanjut setelah ada teori menjelajah waktu dari Scot Lang alias Ant-Man. Singkat cerita sampai akhir film Tony Stark mati, Thanos turn into dust sampai credit scene.

Setelah filmnya bubar, dalam i majinasi saya muncul beberapa pertanyaan, yang pertama adalah “Bagaimana Peter Parker masih SMA?”. Oke, kalau dirunut dari ceritanya, korban snap Thanos merasa menjadi debu selama lima jam. Namun di dunia nyata hal itu sudah terjadi lima tahun.

Sama-sama kita ketahui, Thanos menghilangkan 50% makhluk hidup secara acak. Berarti kita bisa berasumsi ga semua teman Peter hilang dong ya? Ada juga mungkin seorang dua orang yang ga hilang. Guru juga gitu dong ya? Nah, bisa dibayangin ga sih? Peter ngelanjutin SMA sama orang yang lebih muda, atau teman-temannya yang udah umur kuliah tapi lanjut SMA? Bantuin mikir ya… sambil dibayangin juga boleh.

Pertanyaan kedua, “Bagaimana sih sebenarnya perkenalan Avengers dengan Carol Danvers?” Di Endgame kita hanya diberi gambaran singkat pertemuan Avengers dengan Carol saat menyelamatkan Tony. Saya merasa, harusnya tidak sesingkat itu, masa iya sih orang bumi ga penasaran sama sesamanya yang malah memilih hidup di luar angkasa selama puluhan tahun. Ditambah lagi orang itu bisa seenaknya terbang di luar angkasa. Masa Tony apa Bruce Banner ga penasaran?

Memang sih, di trailer Endgame, post credit scene Infinity War ada beberapa adegan yang menunjukkan kalau Carol Danvers sempat bertemu Avengers sebelum menyelamatkan Tony, apakah adegan-adegan itu bisa dikaitkan dengan film panjangnya? Itu semua saya serahkan ke asumsi dan resepsi anda.

Pertanyaan ketiga, “Tugas Doctor Strange pasca-endgame apa ya?” Sama-sama diketahui, setelah Endgame semua batu bertuah itu kan dikembalikan ke semesta masing-masing, tak terkecuali time stone. Nah, padahal batu itu adalah tugas utama si Doctor Strange, ngapain dong dia habis ini?

Adegan di Avengers: Endgame (Copyright: Marvel Studios)
Adegan di Avengers: Endgame (Copyright: Marvel Studios)

Pertanyaan keempat, “Gimana ya, caranya Captain America ngembaliin soul stone ke Vormir?” Di Vormir kan ada Red Skull, musuh bebuyutan zaman Perang Dunia I, mereka berantem dong? Trus nemuin jasadnya Natasha ga ya?

Sebenarnya saya ingin mempertanyakan kenapa Tony Stark nge-snap sendiri. Tapi kayaknya kurang sopan. Pengorbananya sudah pada tempatnya dan memang dia selalu menjadi kunci sejak The Avengers (2012).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.