#22 Saat pikiran buntu

 

 

Assalamualaikum
 
Jumpa lagi sama Tausiyah Ramadhan 1434 H hari ini sudah masuk ke puasa yang ke-22 hampir masuk malam ke-23.
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagis pengalaman tentang saat-saat pikiran buntu. Misal pada siang hari panas di bulan ramadhan, pastinya kan lagi pada puasa kan ya? dan saat itu agendanya padat, mulai dari temu konsultasi sama dosen, cari buku referensi, nulis lanjutan skripsi, buat yang anak kantoran ya harus stand by selama jam kerja, nulis laporan yang bejibun, kalo pas stamina sedang rendah pasti konsentrasi juga menurun, akhirnya menyebabakan pikiran kayak buntu, inspirasi kurang begitu mengalir sehingga kerjaan pun sedikit terbengkalai.
 
Nah jika kejadian ini menimpa kita? di bulan ramadhan yang notabene ga memungkinkan untuk menambah stamina dengan makan ataupun minum, gimana coba? hayoooo
 
Monggo dicoba tips sederhana yang mungkin banyak orang sudah tau, tapi masih jarang mempraktekannya. Ambil air wudhu. Luangkan waktu beberapa menit untuk memngambil air wudhu, momentum mengambil air wudhu juga bisa digunakan untuk sedikit melakukan peregangan, sedikit sightseeing kondisi sekitar anda, bercengkrama ringan dengan orang disekitar. Setelah itiu anda bisa kembali bekerja dengan kondisi yang lebih baik :D .
 
Yang terpenting jangan jadikan puasa sebagai penghalang dalam beraktivitas, siapa tau aktivitas anda menjadi sumber amal sholeh kita semua :D .
 
 
Bismillahirohmanirrohim

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.