#11 Mengatur Waktu

 

Assalamualaikum
 
Tausiyah Ramadhan 1434 H udah masuk ke hari yang ke-11, tak terasa kan?  Udah pada semakin rutin belum ya ibadahnya? apa masih fluktuatif?
 
Pada kesempatan kali ini akan sedikit di bahas mengenai management waktu, atau pengaturan waktu, kenapa pengaturan waktu? karena hal ini berhubungan dengan rutinitas ibadah kita di bulan suci ramadhan ini. Diharapkan jika pengaturan waktu sudah baik bisa menghasilkan rutinitas ibadah yang baik pula. Di hari yang ke-11 ini diharapkan kita semua sudah mempunyai rutinitas ibadah lebih baik dari sebelumnya. InsyaALLAH.
 
Disini saya akan sedikit berbagi tips untuk mengatur waktu agar lebih tertata, walaupun sebenarnya masih harus menata waktu sendiri, tapi insyaALLAH tidak ada salahnya menuliskan sesuatu yang insyaALLAH bermanfaat disini. *blog gue sendiri juga*
 
Di bulan Ramadhan ini usahakan tidur lebih cepat, agar bisa bangun sahur tepat waktu dan bisa memulai aktifitas setiap harinya dengan lebih fit dan maksimal, usahakan meminimalisir tidur selepas sahur atau selepas sholat shubuh, karena tidur pagi seperti ini akan mengurangi banyak waktu kalian, hal ini sedang saya usahakan, karena saya sendiri masih sering kelewat tidur abis shubuh terus bangunnya siang, rasanya waktunya abis banyak banget, dan ga bisa  ngerjain apa-apa. Kalo kita mengatur waktu dengan menyegerakan tidur kita, insyaALLAH aan bisa lebih maksimal esok harinya. Yang mau dikerjain bisa dikerjain seccara maksimal :D .
 
Jadi intinya lebih mengatur waktu tidur, mengurangi begadang, sehingga bisa melakukan kegiatan positif lainnya dan beribadah kepad ALLAH SWT.
 
Bismillahirohmanirrohim.
 
 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.