#1 Penghapus Dosa dan Waktu Bahagia

Assalamualaikum teman semua, disini saya akan berbagi pengalaman yang semoga bisa bermanfaat.
Ini sesi pertama dari Tausiyah Ramadhan 1434 H.
 
Hari ini ada sedikit pencerahan mengenai berkah bulan Ramadhan, yaitu bulan Ramadhan ialah bulan penghapus dosa, dan bulan yang penuh dengan waktu bahagia. Ini penjelasannya :D .
Penghapus dosa, yang dimaksud penghapus dosa ialah, di bulan ramadhan dosa-dosa kecil akan dihapuskan oleh ALLAH SWT, oleh karena itu umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah pada bulan ini, karena ALLAH membuka lebar-lebar pintu maaf dan taubat. Selama bulan ramadhan, kita lebih terjaga, dari mulai kelakuan sampai pola makan, karena ruitinitas dan kegiatan kita akan lebih teratur dengan adanya aturan makan sahur dan buka puasa. Saat kita berpuasa, secara otomatis kelakuan kita akan lebih terkontrol,  semangat beribadah meningkat hal ini bisa dijadikan ajang latihan untuk 11 bulan berikutnya agar priibadi kita benar-benar berubah dan kita tidak termasuk orang-orang yang merugi. InsyaALLAH……
 
Kalau kita benar-benar ingin dihapuskan semua dosa kecil yang pernah kita perbuat, cobalah untuk tidak mendekati perbuatan dosa-dosa besar, karena dengan tidak melakukan atau mendekati dosa besar, dosa-dosa kecil kita lebih mudah diampuni oleh ALLAH dan setelah itu InsyaALLAH kita bisa menjadi insan yang lebih baik.
 
Sedangkan yang dimaksud waktu bahagia ialah, bulan Ramadhan akan memberikan momen-momen bahagia bagi kita semua, dari lingkup keluarga, quality time atau waktu berkumpul yang berkualitas akan semakin bertambah, rutinitas sahur dan berbuka menjadi ajang bercengkrama dan berbagi kebahagiaan yang patut disyukuri. Alhamdulillah…..
 
Dari sisi sosial, bulan ramadhan membawa semarak berbagi dan silaturohmi, saudara saling mengunjungi, orang saling berbagi rejeki, semua bisa serasi dan damai di bulan suci ini. InsyaALLAH…….
 
Jadi bagi kalian, mari maksimalkan ibadah, dan berbahagialah kelak, kini dan nanti :D
 
 
 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.